Rabu, 07 Desember 2011

tips mendapatkan tiket promo !

Tiket pesawat tidak akan pernah terpisahkan dari tiket promo ataupun tiket murah, siapa sih yang tidak mau mendapatkan tiket pesawat promo atau tiket pesawat yang murah meriah?. Apalagi keadaan ekonomi tidak menentu seperti sekarang ini, ditambah kebutuhan akan tiket pesawat sebagai transportasi.

Sebagian orang mendapatkan harga tiket mahal mungkin tidak menjadi masalah, bagi kita yang punya kemampuan pas pasan, sementara harus menggunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi, mau tidak mau berburu tiket pesawat promo atau tiket murah adalah suatu keharusan.. :)


Mendapatkan tiket promo atau tiket murah sebenarnya gampang gampang susah, sebagian orang mengatakan hanyalah suatu keberuntungan jika bisa mendapatkan tiket pesawat promo. Mungkin ada benarnya pendapat orang seperti itu, tetapi tanpa usaha dan tentunya tiket pesawat promo tidak akan didapatkan.

Usaha usaha apa saja yang bisa kita lakukan agar tiket pesawat promo ini bisa kita dapatkan?. Melengkapi artikel kami sebelumnya tentang Tips Mencari Tiket Pesawat Murah sebelumnya, mari kita coba praktekkan beberapa tips lainya berikut ini:

  • Hindari pemesanan tiket pesawat pada saat liburan (high season)
  • Hindari jadwal keberangkatan pada saat liburan, biasanya pada saat liburan, permintaan akan tiket pesawat akan meningkat karena pada saat itu banyak yang ingin pergi berlibur. Semakin besar peningkatan permintaan tiket pesawat, maka pihak harga tiket yang akan dikeluarkan oleh pihak airlines adalah harga ekomoni menengah ke atas.
  • Hindari pemesanan tiket pesawat pada akhir minggu.
  • Akhir minggu yaitu hari sabtu dan minggu biasanya permintaan terhadap tiket pesawat juga meningkat, hindari keberangkatan pada hari tersebut. Kenapa permintaan pada hari ini meningkat?, karena hari sabtu dan minggu juga dikategorikan sebagai hari libur, dimana para pegawai negeri ataupun swasta memanfaatkan hari hari ini untuk mengunjungi keluarganya.
  • Perhatikan Time Limit Reservasi.
  • Ada apa dengan time limit?. Perhatikan time limit reservasi untuk tiap tiap airlines, misalnya untuk airlines garuda biasanya limit reservasinya adalah jam 12 siang, artinya bookingan yang tidak dikonfirm sebelum jam tersebut akan otomatis tercancel, pada saat itulah akan kembali muncul harga tiket yang lebih murah. Lakukan terhadap airlines yang lainnya.
  • Hindari keberangkatan pada pagi hari.
  • Trik ini mungkin tidak begitu berpengaruh, namun jika dibandingkan dalam satu hari, harga tiket keberangkatan pagi hari biasanya sedikit lebih mahal dibanding keberangkatan siang atau sore hari.
  • Cek harga tiket pesawat untuk Airlines yang berbeda..
  • Harga tiket pesawat untuk tiap tiap airlines berbeda beda walaupun berada pada hari dan jam yang sama.
  • Hindari pemesanan tiket pesawat secara mendadak.
  • Sesuatu yang mendadak tentunya hasilnya akan mendadak juga :). Untuk itu usahakan pemesanan tiket dilakukan jauh hari sebelum jadwal keberangkatan agar cita cita mendapatkan tiket promo ataupun tiket murah dapat terwujud :). Manfaat pemesanan tiket pesawat jauh hari ini juga adalah kita bisa memantau lebih lanjut apakah masih tersedia seat untuk tiket promo atau tiket murah menjelang keberangkatan kita.
Barangkali itulah sedikit tips bagi pemburu harga tiket pesawat promo atau tiket murah. Bagaimanapun sekarang ini tiket pesawat merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa dihindari bagi orang orang yang selalu mobile dalam pekerjaannya. Kami harap tips ini bisa bermanfaat bagi para pengunjung kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail